Saturday, January 7, 2017

Apa Itu Bridge ?

Catatan Rizky - Assalammualaikum Wr Wb halo sobat Catatan Rizky,  setelah kemarin sudah membahas tentang apa itu firewall, DHCP, Proxy dan artikel lainnya, kini saya akan membahas tentang Bridge. Bridge itu apa sih?apa fungsinya? nah mungkin itu adalah pertanyaan yang muncul di benak sobat semua, nah disini saya akan membahasnya secara simpel dan mudah di mengerti bagi yang mengerti hehe ok langsung saja.



Apa itu bridge? 
Bridge adalah sebuah komponen jaringan yang berfungsi untuk memperluas jaringan atau membuat segmen jaringan, Bridge ini berjalan pada lapisan OSI Layer yang kedua yaitu lapisan Data Link namun, ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa bridge ini bekerja pada layer fisik dan layer data link Bridge ini juga berfungsi untuk menggabungkan dua jaringan yang berbeda media misal UTP dengan Fiber Optic.

Bridge ini berfungsi juga untuk memecah jaringan yang luas menjadi jaringan yang kecil,

Cara kerja bridge
Bridge bekerja dengan cara memetakan ethernet address pada setiap node di jaringan yang sudah di pecah.

Kesimpulan
Bridge adalah suatu perangkat jaringan yang berfungsi untuk memecah jaringan yang luas menjadi jaringan yang kecil baik itu dengan media yang sama ataupun berbeda.

Referensi
https://id.wikipedia.org/wiki/Jembatan_jaringan 

Nah itu adalah sedikit penjelasan mengenai bridge atau jembatan jaringan, sekian semoga bermanfaat bagi sobat semua dan bisa menambah sedikit ilmu, terimakasih

Wassalammualaikum Wr Wb


EmoticonEmoticon